You Are Enter To "The ZONE of CHANGE'S"

Every Thing's Can Be Change's, So You Can Be Change's Also
To Be The Best!

Perubahan Bukanlah Sesuatu Yang Mungkin Bagi Anda,
Perubahan Adalah Sesuatu Yang Pasti Dari Allah Untuk Anda!











Sabtu, 01 Maret 2008

Tingkatkanlah Keintiman Anda Dengan Bapa Sorgawi.

Tingkatkanlah Keintiman Anda Dengan Bapa Sorgawi.


Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yagn dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.” Demikianlah perkataan Yesus Kristus dalam Yohanes 5:19, yang menegaskan adanya suatu hubungan yang sangat intim diantara Anak Allah, Yesus Kristus dengan Bapa Sorgawi. Yesus Kristus tidak bekerja berdasarkan kehendak-Nya sendiri, apa yang Bapa katakan itu juga yang Yesus katakan. Apa yang Bapa lakukan itu juga yang Yesus lakukan. Keintiman dengan Bapa Sorgawi membuat Anda dan saya diberitahukan keinginan Bapa dengan hidup kita dan juga kita diberikan kekuatan untuk menjalani kehidupan ini berdasarkan kehendak Bapa Sorgawi.

Kehidupan yang terbuka terhadap lawatan Roh Kudus membuat kehidupan kita dapat intim dengan Bapa Sorgawi karena Roh Kudus adalah Roh yang berasal dari hati Bapa. Mazmur 25:14 mengatakan, “TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.” Dalam suasana keintiman itulah Roh Kudus akan memberitahukan semua rencana Bapa di Sorga dengan kehadiran kita di bumi ini. Dan rencana-Nya akan mengubah seluruh kehidupan kita untuk terfokus dalam kehendak-Nya.

Keterbukaan kita dengan lawatan Roh Kudus membutuhkan kerelaan hati Anda untuk memberikan waktu-waktu berharga Anda kepada Roh Kudus. Saat semua orang masih tertidur lelab dalam suasana dinginnya pagi hari, Anda sudah harus bangun untuk bersekutu dengan Roh Kudus. Ketika semua istirahat makan siang di kantor Anda, Andapun dapat memberikan waktu keintiman dengan Roh Kudus. Waktu 10 menit sangatlah berharga bagi Anda bila Anda lewati dalam hadirat TUHAN ketika istirahat makan siang, setelah selesai makan duduklah tenang mulailah menyembah TUHAN-mu. Anda pasti akan merasakan suatu kekuatan yang berbeda menguasai kehidupanmu saat itu juga. Setelah selesai dari semua kegiatan Anda sepanjang hari, pasti Anda akan merasakan kelelahan tetapi berikanlah waktu Anda sebelum tidur untuk bersekutu dengan Roh Kudus, maka Anda akan merasakan suatu kekuatan yang baru memulihkan keletihan fisik dan ketegangan pikiranmu dengan semua masalah sepanjang hari serta Andapun akan menikmati ketenangan dalam hatimu.
H A L E L U Y A.

Anda mungkin telah dilahirkan dalam suatu keluarga Kristen. Sejak kecil sudah terbiasa dengan mengikuti ibadah dan melakukan semua sakramen ibadah. Namun, berbicara mengenai keintiman dengan Bapa Sorgawi tidak ada kaitannya dengan semua kegiatan agamawimu. Keintiman dengan Bapa berbicara tentang hubungan Anda yang sangat dekat dan bergaul dengan Bapa setiap saat dalam semua kondisi dan di setiap tempat di manapun Anda berada. Kemungkinan besar, hal ini merupakan sesuatu yang baru bagi Anda. Menurut para ahli jiwa, suatu kebiasaan baru perlu dilatih minimal 40 hari tanpa henti, setelah itu, Anda akan mulai terbiasa dengan doa pribadimu, membaca Alkitab dan membuat perenungan peribadi, hati dan mulut Anda mulai ringan untuk menyembah TUHAN. Dan sudah tentu roh Anda akan semakin menyala-nyala untuk terus membangun hubungan intim dengan Roh Kudus dan melayani TUHAN-mu yang hidup.

Tingkat pertama dalam keintiman Anda dengan Bapa Sorgawi disebut dengan ”Keintiman Reaktif.” Pada tingkat awal ini, Anda sementara diarahkan dan dilatih oleh Roh Kudus untuk membangun hubungan intim oleh karena adanya berbagai masalah-masalah yang terjadi silih berganti dalam kehidupan Anda. Ir. Eddy Leo, MTh., mengatakan, “Masalah adalah alat yang paling efektif yang digunakan TUHAN untuk membawa kita intim dengan-Nya.” Pada tahap ini merupakan suatu tahap yang sangat kritis bila Anda tidak berada dalam suatu komunitas atau dikelilingi orang-orang yang tepat yang dapat menguatkan dan meneguhkan Anda. Tekanan masalah demi masalah dapat membuat Anda mengambil keputusan untuk meninggalkan TUHAN, padahal semua masalah, tangangan kehidupan, penderitaan dan aniaya, sementara ada dalam pengendalian Roh Kudus untuk mengarahkan kehidupan Anda untuk mulai membangun hubungan intim dengan Bapa Sorgawi. Berhentilah menangisi masalahmu dan mengasihani diri Anda yang berada dalam masalah demi masalah tetapi mulailah berlutut dan mencari wajah Bapa Sorgawi, mulailah mengangat tanganmu sambil berlutut dan mulailah menyembah dan bersyukur kepada-Nya. Seringkali masalah dipakai TUHAN menjadi rotan bagi kita karena terlalu sibuknya kita bekerja dan melayani tanpa membangun hubungan pribadi yang intim dengan Bapa Sorgawi.

Tingkat kedua disebut ”Keintiman Aktif.” Setelah Anda berhasil memanfaatkan masalah-masalah yang dihadapi sebagai batu loncatan pemulihan keintiman hubungan Anda dengan Bapa Sorgawi, maka Anda tidak akan dilatih dan diarahkan Roh Kudus untuk terus membangun hubungan intim karena adanya masalah baru Anda mencari TUHAN tetapi Anda mulai menyadari keintiman dengan Bapa merupakan suatu kebutuhan Anda setiap hari. Seperti Anda harus makan dan minum, Anda harus bekerja dan mencari nafkah, Anda harus istirahat dan tidur, demikian juga Anda menyadari bahwa Anda harus membangun hubungan intim dengan Bapa Sorgawi. Anda akan merasakan bahwa bila tidak membangun hubungan intim dengan Bapa Sorgawi kehidupan Anda belum normal dan terasa masih kurang dalam perjalanan kehidupan dihari yang Anda lalui. Untuk itu mulailah sediakan satu jam khusus dengan Roh Kudus dan mulailah berkomunikasi dengan Bapa. Mulailah menyadari kehadiran Bapa setiap saat, disetiap tempat, dan dalam setiap keadaan. Mulailah menyembah TUHAN bukan saja dengan kata-kata pengagungan dan pujian tetapi mulailah berdoa dalam bahasa roh. Pada tingkat “Keintiman AktifAnda mulai kurang untuk mendoakan setiap masalah Anda tetapi Anda sementara dilatih Roh Kudus untuk menyadari kehadiran TUHAN setiap saat dan menyembah Dia. Jangan tunggu lama lagi sahabatku, berhentilah sejenak nikmati kehadiran-Nya dan mulailah menyembah Dia. H A L E L U Y A.

Roh Kudus pasti akan menuntun Anda untuk memasuki tingkat ke-tiga yang disebut “Keintiman Otomatis.” Dalam perjalan dari Tawiri menuju Sekolah Theologia Maluku di Kate-kate, saya sementara mengendarai sepeda motor, dan tiba-tiba saya diliputi oleh kuasa Roh Kudus yang sangat kuat sekali. Seketika itu juga, mulailah keluar kata-kata pujian dan penyembahan kepada TUHAN. Saya kemudian mulai berdoa dalam bahasa roh diatas sepeda motor saya, dan tidak disangka air mata saya kemudian mulai keluar. Wow, ada suatu kekuatan yang luar biasa saat itu yang masuk dalam diri saya, dan seketika itu juga hati saya penuh sukacita dan damai. Pada tingkat “Keintiman Otomatis”, Roh Kudus akan menguasai dan mengendalikan atau menyetir kehidupan Anda. Tidak peduli Anda dimana dan sementara melakukan pekerjaan Anda di kantor atau sementar berjualan di pasar, Anda akan merasakan adanya suatu kekuatan yang melonjak keluar dari dalam roh Anda, yang mendorong Anda untuk menyembah dan melakukan kehendak Bapa Sorgawi. Rasul Paulus dan Silas pernah dikendalaikan Roh Kudus untuk menyembah dan memuji TUHAN ketika mereka dipenjarakan dan seketika itu juga lawatan TUHAN yang khusus datang bagi mereka, semua penjara bergoncang sampai pintu penjara Paulus terbuka, bahkan rantai tangan dan kaki merekapun putus dan terbuka.

Sahabatku, jangan Anda puas dengan kekristenanmu dan janganlah bangga dengan memenuhi semua kewajiban agamawimu. Dan inilah waktunya agar Anda berhentilah menyalahkan orang lain atau menyalahkan dirimu, dan mulailah berlutut, mulailah mengangkat tanganmu saat ini, panggillah Roh Kudus, pasti Anda akan mengalami lawatan kasih Bapa Sorgawi saat ini juga!






Tanggung Jawab.

Sebagai manusia yang hidup, kita
diberikan kebebasan untuk memilih, dan
kita tidak bisa memindahkan tanggung
jawab kita untuk ditanggung oleh TUHAN
atau menyerahkannya pada alam.
Kita harus menanggungnya sendiri.
Semuanya terserah pada ktia!

1 komentar:

Arya Satria Arayana mengatakan...

NUBUATAN UNTUK GEREJA-GEREJA DAN
UNTUK BANGSA INDONESIA PADA TAHUN 2009
LEWAT ELIA ARAYANA KEDIRI 13 MARET 2009
GBU

http://aryareload.blogspot.com/

Where are you?

My World Visitor Profile Map